Selasa, 12 September 2017

Mengapa Pria Jatuh Cinta Pada Wanita yang Mirip Dengan Ibunya?

Sahabat Bagikan Yah - Sadarkah Anda bahwa istri atau pacar Anda memiliki beberapa kesamaan dengan cinta pertama Anda, yaitu ibu Anda?... Untuk membuktikan hal tersebut, para peneliti di Finlandia mengamati 70 orang pria dan wanita. Pada peneliti kemudian membandingkan wajah setiap pasangan peserta dengan wajah ibu atau ayah dari peserta.
Hasilnya pun sangat mengejutkan! Sebagian besar suami peserta penelitian justru sama sekali tidak mirip dengan ayahnya, akan tetapi pasangan para peserta pria justru sebaliknya. Para pria cenderung memilih wanita yang mirip dengan ibunya.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan evolusi dan proses seleksi alam selalu memprogram manusia maupun hewan untuk mencari pasangan dari spesies yang sama dengannya. Dan karena kontak pertama dan terdekat Anda adalah dengan ibu Anda, maka ibu Anda pun secara tidak langsung menjadi contoh dari wanita impian Anda. Sedangkan untuk ayah, tidak perduli seberapa baik dan berdedikasinya ia, tidak memiliki interpretasi yang sama pada diri putrinya.

Penampilan fisik ternyata bukan satu-satunya hal yang Anda cari pada diri ibu dan pasangan Anda. Para ahli juga percaya bahwa bagaimana seorang pria memperlakukan ibunya, maka seperti itu pulalah seorang pria akan memperlakukan pasangannya.

Fondasi terbaik dari hubungan asmara yang sehat adalah bila sang pria memiliki hubungan yang dekat dan penuh kasih sayang dengan ibunya. Akan tetapi, bila seorang pria memiliki hubungan yang buruk dengan ibu yang cuek atau menelantarkanny
a, maka ia pun secara tidak sadar juga akan mencari pasangan dengan karakter yang sama dengan ibunya tersebut.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Anda secara tidak sadar berusaha untuk "memperbaiki" hubungan Anda dan ibu Anda yang sudah rusak. Akan tetapi, sayangnya, hal ini jarang sekali berhasil.

Jadi, apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya? Cobalah amati bagimana pola atau karakter mantan istri atau pacar Anda dan bandingkan hubungan asmara Anda tersebut dengan hubungan Anda dengan ibu Anda. Bila Anda melihat adanya kesamaan, maka mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk mencari tipe wanita yang berbeda, seseorang yang tidak menyerupai ibu Anda tentu saja.

Sumber: menshealth
Semoga Bermanfaat
Tolong Share Atau Bagikan Artikel ini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa Pria Jatuh Cinta Pada Wanita yang Mirip Dengan Ibunya?

close