Minggu, 22 Oktober 2017

Jangan Anggap Sepele !!! BANGKAI KECOA Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Serangan Asma !!! Begini Kata Para Ahli...

Sahabat Bagikan Yah - Kecoa menjadi hama rumahan yang sering ditemui. Biasanya mereka akan terlihat ditempat lembab dan gelap. Saat berkumpul, kecoa akan memberikan bau yang kurang sedap.
Berbagai cara dilakukan untuk membunuh atau menghindarinya. Namun terkadang saat sadar ada bangkai kecoa, kita malah mengabaikannya. Padahal bangkai ini bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Anda harus mewaspadai bangkai kecoak yang mati usai diberi semprotan anti kecoak. Pasalnya, menurut Prof Faisal Yunus MD, Ph.D, dari RS Persahabatan, kulit dari bangkai kecoak yang bertebaran bisa menjadi pencetus serangan asma.

"Kecoa termasuk alergen yang dapat memicu serangan asma. Kalau kecoak mati kan kulitnya kemana-mana itu hati-hati kalau yang sudah punya riwayat asma bisa menyebabkan serangan," ujar dia pada temu media Peluncuran Program Healthy Lung, di Jakarta Selasa (26/9/2017).

Tak hanya kecoak, binatang lain seperti kucing dan kutu juga dapat merupakan pemicu serangan asma. Prof Faisal juga mengingatkan orangtua yang memiliki anak agar mengawasi buah hatinya saat bermain bersama hewan peliharaan.

"Kucing dan anjing yang liar biasanya memiliki kutu di bulunya sehingga jangan sampai anak-anak yang menderita asma dekat-dekat dengan hewan peliharaan yang tidak bersih. Dikhawatirkan bisa memicu serangan," tambah dia.

Begitu pula dengan beberapa makanan, menurut Prof. Faisal, dapat menjadi pencetus serangan asma seperti kacang, cokelat dan makanan lain yang mengandung pengawet maupun penyedap rasa.

"Es nggak memicu asma, tapi zat warna yang dipakainya. Mie juga demikian terutama yang mengandung penyedap rasa. Jadi kalau mau masak mie, bumbunya bikin sendiri karena bumbu penyedapnya bisa memicu asma," pungkasnya.

Untuk itu alangkah baiknya jika kamu segera membuang bangkai kecoa hingga bersih agar terhidar dari penyakit ini.
Semoga Bermanfaat
Tolong Share Atau Bagikan Artikel ini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Anggap Sepele !!! BANGKAI KECOA Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Serangan Asma !!! Begini Kata Para Ahli...

close