Jumat, 17 November 2017

90% Orang Salah Men-Charge Hp Mereka! Akibatnya Baterai jadi Gampang Bocor. Ini Cara Paling Tepat Merawat Bateraimu!

Sahabat Bagikan Yah - Para pengguna Gadget pasti pernah mengalami kejadian ini. Baterai yang digunakan gak lama, eh udah bocor duluan alias makan baterai. Tapi, apa karna salah baterainya, pemakaiannya, atau salah kita sendiri? Percaya gak percaya, 90% pengguna gadget mengaku baterai bocor, faktor utamanya karena salah dalam mengisi ulang baterai.
Berikut ini adalah tips untuk merawat bateraimu awet muda!

Pakai Charge Asli
Misalkan iPhone atau iPad, kita sering sekali menggunakan charger iPad untuk ngecharge iPhone kita. Memang cepat, tapi akibatnya cukup berbahaya karna aliran listrik yang disalurkan cukup cepat dan membahayakan umur baterai iPhone kita.Ini berlaku untuk jenis gadget lainnya.

Kabel Charger juga Berpengaruh lho!
Usahakan menggunakan kabel yang telah diakui oleh perusahaan gadget tersebut, atau yang memenuhi standart internasional. Sembarangan menggunakan kabel gadget, tidak hanya merusak baterai, tetapi juga akan bikin gadgetmu terlampau panas!

Lingkunganmu Tidak boleh Terlalu Panas, atau Terlalu Dingin
Lingkungan gadget jika berada pada suhu yang terkadang terlalu panas, eh tiba - tiba ganti jadi terlalu dingin, itu juga faktor utama penyebab umur bateraimu menjadi singkat!

Hati - hati, suhu yang terlalu panas dapat menyebabkan ledakan pada bateraimu!

Terlalu sering NgeCharge!
Charge jika diperlukan saja. Misal, jika bateraimu sudah tinggal 10%, barulah dicharge. Jangan kita lihat sudah setengah, kita langsung ngecharge sampai dia penuh. Hal ini akan bikin bateraimu makin tua.

Gadget Baru harus Charge Lamaan
Ini hanya mitos! Baterai pada hp baru biasanya sudah tercharge sedemikian rupa. Pakai dulu sampai baterainya tinggal 10%, kemudian baru charge hingga penuh dan LANGSUNG CABUT!

Sambil Charge Sambil Main
Ini yang paling sering orang lakukan, apalagi orang Indonesia jika dihambat oleh kemacetan. Karena selagi kamu ngecharge, aliran listrik sedang mengalir masuk, dan karena kamu mainkan, aliran listrik yang baru masuk itu keluar dan arus masuk-keluar ini dapat membuat daya tahan baterai melemah.

Charge yang Berlebihan
Meskipun tidak akan meledak, charge yang berlebihan itu juga tidak diperlukan sama sekali. Ada orang yang suka ngecharge gadget dia ketika tidur, dan hal ini paling sering menyebabkan baterai kita cepat bocor.

Sumber : cerpen.co.id
Semoga Bermanfaat
Tolong Share Atau Bagikan Artikel ini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 90% Orang Salah Men-Charge Hp Mereka! Akibatnya Baterai jadi Gampang Bocor. Ini Cara Paling Tepat Merawat Bateraimu!

close